Sabtu, 11 Juni 2011

Soft Optimalkan Windows Media Player dengan K-Lite kodec pack

Posted by Sayidina Aris 21.47, under | No comments


Siapa sih yang gak kenal Windows Media Player (WMP)? Anda Belum Kenal? Ter.. LA.. LU.. hehe... Dimana Ada Windows, disana pasti ada WMP. Ya iya lah.. toh WMP itu bawaan Windows. 

Windows Media Player (WMP) berfungsi untuk memainkan beberapa file Video dan Audio. Namun, tidak semua file Video dan Audio bisa dimainkan WMP sehingga kadang-kadang kita pun menambahkan beberapa Media Player lain, seperti: Winamp, JetAudio, RealPlayer, MusicMach, JRiver, JukeBox dll. 

Namun, perlu digarisbawahi bahwa memasang terlalu banyak software/aplikasi biasanya akan menyebabkan komputer (PC, Laptop-Note/Netbook) menjadi lambat bahkan kadang-kadang sering ngadat alias hang.

Oleh karena itu, biar lebih simpel dan praktis kita tidak perlu menginstal berbagai macam Multi Media Player hanya untuk menjalankan file video/audio tertentu. Tapi cukup mengunakan Multi Media Player bawaan Windows, yakni: Windows Media Player (WMP). Agar Windows Media Player (WMP) bisa memainkan semua file Video dan Audio, kita cukup menambahkan "K-Lite Codecs Pack".

K-Lite Codecs Pack merupakan sekumpulan VFW/ACM codecs, DirectShow filters dan beberapa tool. Codecs dan DirectShow filters dibutuhkan untuk mengencode file-file multimedia audio dan video. K-Lite Codecs dapat digunakan hampir seluruh jenis/format file multimedia baik audio maupun video seperti : AVI, MKV, MP4, 3GP, FLV, OGM, MPEG, MOV, HDMOV, TS, M2TS, AAC, Ogg, AMR, MP3 dan masih banyak lagi.

K-Lite Codecs Pack dapat didownload/diunduh secara gratis dalam beberapa kategori/versi, yakni: Basic, Standard, Full, Mega, Corporate dan 64bit. K-Lite Codecs Pack juga memiliki update komponen terbaru yang bisa kita download/unduh secara gratis pula.
Tinggal dipilih saja sesuai versi Windows yang digunakan dan/atau sesuai keinginan/kegunaan. Setelah didownload tinggal diinstal saja dan buktikan perbedaannya,  maka WMP kita akan berubah tidak seperti dulu lagi hehe.. 

Kalau kita merasa bosan dengan tampilan WMP yang monoton, tidak usah khawatir banyak kok Skin/Theme untuk WMP yang bisa dicari dan didownlod/diunduh di internet secara gratis sehingga WMP bisa tampil lebih menarik sesuai kehendak. 
Ni Gan Kalo mau tinggal DOWNLOAD ajja yo,,,

 

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Pengikut

Blog Archive

Arsip Blog