Sabtu, 16 Juli 2011

Mengapa hujan bukan membawa berkah tetapi malah membawa bencana?

Posted by Sayidina Aris 01.55, under | No comments


Hujan adalah rahmat dari Allah swt. Karena seluruh kehidupan dibumi tergantung pada air. Tanpa air manusia tak kan bisa hidup. 70 % tubuh manusia terdiri dari air. Sebegitu dekat dan butuhnya kita terhadap air. Tapi mengapa sekarang hujan yang seharusnya bermanfaat bagi manusia malah membuat bencana bagi manusia. Banyak ilmu pengetahuan yang menjelaskan sebab terjadinya banjir di dunia ini. Yaitu ulah manusia yang tak bersahabat dengan alam. Yang seenaknya saja merusak alam bumi kita. Kalau kita tidak mau bersahabat dngan alam. Tentunya alam juga tak mau bersahabat dengan kita. Jika kita tidak ingin disakiti orang lain maka kita jangan menyakiti orang lain terlebih dahulu. Sama juga terhadap alam kita. Jika kita tidak ingin mendapatkan efek negatif dari alam maka jangan juga berbuat negatif terhadap alam. Banyak dari kita yang menyia-nyiakan air. Seolah air itu tidak akan habis. Padahal negara lain banyak saudara-saudara kita yang kekurangan air. Mengapa kita tidak memperhatikan hal itu. Jagalah bumi kita bersama.
Selain itu para ulama juga meneliti penyebab hujan yang menyebabkan banjir di bumi. Terutama di Indonesia. Bahwa banyaknya banjir yang terjadi di Indonesia terjadi karena pada saat hujan terjadi kurangnya manusia atau masyarakat yang berdoa. Berdoa agar hujan yang di turunkan oleh Alloh swt bermanfaat bagi mereka.  Bukan malah membuat bencana bagi mereka ( manusia ).
Berikut adalah doa ketika turun hujan :






Artinya : Ya Allah turunkanlah hujan yang bermanfaat.
Doa ini memang sangat ringkas dan mudah di hafal, oleh karena itu marilah kita membaca doa ketika turun hujan. Agar hujan yang di turunkan oleh Allah swt bermanfaat bagi kita. Disini saya mengajak anda bukan untuk menggurui anda.
Semoga postingan saya ini dapat bermanfaat bagi anda semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Pengikut

Blog Archive

Arsip Blog