Rabu, 13 Juli 2011

Sakit Pinggang Saat Hamil

Posted by Sayidina Aris 21.04, under | No comments

Berikut ini cerita dari seorang Ibu dari indo yang tinggal di Jepang yg membahas masalah "sakit pinggang pada saat hamil". Cerita ini di ambil dari sini


Pagi hari aku terbangun dengan kaki yang amat "sakit" dan ngilu, betapa shocknya pas aku liat ada gelembung besar di kaki kananku.... uratnya kaya mau meledak gitu. Aku langsung memanjangkan kaki yang tadi sempat tertekuk trus membangunkan misua sambil berkaca-kaca... "sakitttt....". Krek, pinggangku pun mulai ngilu lagi... aku udah siap-siap nangis ronde ke-3 setelah semalaman nangis nahan sakit terapi belanjaku ga manjur untuk Sakit Punggung/Pinggang
Pas misua mau manasin air untuk ngompres bengkaknya, tiba-tiba aku rasakan kalau bengkaknya ilang... "lari kemana ya???" ucapku bingung tapi agak sedikit lega. Bengkak hilang, kaki sebelahnya malah gantian jadi kram... ya ampun, sakitnya ruarrrr biasa.
"udah, udah ga usah nangis.. ini normal koq untuk Ibu Hamil hibur misua.
"koq sakit dibilang normal.. ini teh sakittt......" ucap aku ga setuju.
Aku pun mencoba bangun karena melirik ke arah jam yang menunjukkan hari makin siang. Kalau ga dari sekarang bisa-bisa ga sempet nyiapin bento dan makan pagi.
Dan...

KRAK...
pinggangku cekot-cekot, punggungku apa lagi, sekujur kakiku berat kaya batu disertai rasa kesemutan yg tiada tara...
tapi berhubung misua always bilang itu normal.. jadilah aku bertahan...

M: "ya udah mau ke dokter?".
B: "besok ya.."
M: "ya udah besok"
B: " oh dinginnya kata-katamu"
M: "aduh, jadi harus ngomong apa dong?".
B: "ya udah besok ke dokter deh.... >_< style="font-weight: bold;"> ibu hamil kan?? jawabnya polos.

Hiks... hari ini aku terpaksa ga ngampus, ga kebayang aja harus mendaki dengan kaki seperti ini... olala...

Trus aku browse di internet, emang katanya "normal" sih... dan obat pengurang rasa sakit justru ga dianjurkan. Jadinya gimana dong? besok ke dokter ga ya? Abisnya dokter sini juga sama aja kaya misua.. sakit dikit "daijobu, ninshin shiteiru kara" (ga apa-apa, normal pas kehamilan).
Beberapa tips yg aku baca ngasih tau kalo ibu hamil harus tidur di kasur yg nyaman, ga boleh bergerak terlalu liar, jangan pake high heels, trus senam kehamilan untuk mengurangi sakit punggung/pinggang ini.

duh, para ibu-ibu yang pernah merasakan ini... ada saran ga??

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Pengikut

Blog Archive

Arsip Blog