Jumat, 01 Juli 2011

(Anak Sholehah)

Posted by Sayidina Aris 02.04, under | No comments

Suatu  waktu seorang ibu sedang sakit ditemani anaknya. Anaknya ini baru berusia 5 tahun. Ketika itu anaknya meminta diri kepada Ibunya karena ayahnya datang. Ayahnya bertanya, "Mau kemana Kakak ?" Anaknya dengan polosnya menjawab, "Mau mengambil wudhu yah, mau sholat dulu terus doain Bunda biar cepet sembuh." Lalu anak itu terus shalat, baca Al-Qur'an dan mendoakan Bunda yang di cintainya.

Sepenggal kisah ini sebuah hal yang menginspirasi kami untuk mewujudkannya. Apakah kita sudah mendidik anak kita sehingga mereka mendoakan orangtuanya ketika sedang sakit? mereka melaksanakan shalat tanpa disuruh oleh orangtuanya ketika waktunya sudah tiba? mereka mengingatkan kitah "yah, udah adzan, ke mesjid yu, shalat!"

Generasi yang cinta ibadah kepada Allah adalah generasi yang kita harapkan. Anak-anak yang mencintai Allah dan Rasul-Nya adalah anak-anak yang ingin kita wujudkan melalui pendidikan. Manusia yang senantiasa mengingat Allah dalam setiap aktivitasnya dan menjalankan kewajiban kepada Allah adalah manusia yang ingin kita wujudkan,

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Pengikut

Blog Archive

Arsip Blog