Jumat, 10 Juni 2011

Soft Penghalus Record Hp, Mp3, Mp4, dll

Posted by Sayidina Aris 03.20, under | 1 comment

Seiring dengan perkembangan zaman kepopuleran MP3 saat ini sudah sangat meluas dan mendunia. Bagi loe pecinta atau penyuka musik tentunya sudah tidak asing lagi. Meskipun sudah terdapat jenis kompresi audio yang jauh lebih baik (dalam kapasitas) dan memiliki kualitas jauh lebih baik. Tapi format kompresi audio MP3 ini masih menjadi yang terpopuler.
Tapi tahukah loe kalau kepopuleran dari MP3 ini bisa digunakan untuk aplikasi keamanan informasi. Teknik ini disebut steganografi sudah dikenal sejak 2500 tahun yang lalu, dimana teknik ini sering digunakan pada jaman kerajaan Yunani.
Berbeda dengan teknik kriptografi yang dengan mudah dideteksi keberadaannya (walaupun sulit untuk dimengerti), teknik steganografi menyamarkan keberadaan dari pesan yang yang ingin disampaikan. Beberapa teknik yang digunakan adalah menyamarkan pesan dalam bentuk file multimedia. Sekarang ini dikenal luas teknik untuk menyamarkan yaitu digital watermarking.
Salah satu teknik lainnya adalah menggunakan file dalam format audio yang dapat disisipi pesan yang ingin disampaikan. Teknik ini mungkin untuk dilakukan, karena sifat dari file audio yang berlebihan (redundant) sehingga dengan teknik pengkompresian menggunakan MP3 dapat menghilangkan informasi yang tidak signifikan bila dihilangkan. Sehingga dengan teknik ini pesan atau data dapat disisipkan pada file ini dengan mengganti informasi yang tidak dibutuhkan pada kompresi dengan data tersebut.
Karena kelemahan dari pendengaran manusia yang memiliki cakupan frekuensi dan atenuasi yang luas sehingga dapat dimanipulasi. Dengan menggunakan musik yang keras, seperti heavy metal, maka perubahan yang terjadi tidak akan mudah terdeteksi oleh pendengaran manusia.
Maka teknik audio steganografi dalam MP3 merupakan salah satu teknik yang sangat baik untuk menyamarkan data yang ingin dikirimkan untuk menghindari pihak-pihak yang tidak berhak. 

Ni Gan Kalo mau tinggal DOWNLOAD ajja yo.....,,,,

1 komentar:

kok gak bisa di downlaoad ya gan
http://lagupengamenjalanan.blogspot.com/

Posting Komentar

Tags

Pengikut

Blog Archive

Arsip Blog